Ketua Umum Komunitas Peace and Love Indonesia, Dr Hj Novita Ikasari meresmikan dan mengukuhkan duta bhakti sosial Peace Love Bekasi di Hotel Horison Kota Bekasi, Kamis, (17/11).

Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dan para ketua cabang Peace Love dari berbagai daerah di Indonesia. Ditunjuk selaku ketua Peace Love Bekasi Ibu Renanta.

Kehadiran puluhan anak-anak yatim piatu menghiasi kegiatan kali ini. Usai pengukuan juga dilaksanakan bhakti sosial atau charity day berupa pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Bekasi. Dilanjutkan dengan acara talk show pemberdayaan perempuan dan anak serta sosialisasi bahaya kanker.

Ketum Peace and Love Indonesia Dr Novita mengatakan agenda pokok dari komunitas yang dipimpinnya diantaranya menghimpun dana untuk disumbangkan kepada warga yang membutuhkan diantaranya kepada anak yatim dan janda miskin.

Lanjut dia, komunitas bhakti sosial ini awalnya kepedulian kelompok sosialita ibu-ibu satu kelompok arisan di Jakarta. Dan sejak 2010 dibentuk ditingkat pusat baru tahun 2015 mulai membuka cabang di beberapa kota di Indonesia. Komunitasnya pun kata dia ditahun 2016 sudah memiliki badan hukum dan tersaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Total ada 11 cabang. Diantaranya Cirebon, Semarang, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Bogor, Pekanbaru dan kali ini di Kota Bekasi. Kita berlatih sosial. Sebagai volunteer bagi Yatim piatu dan dhuafa. Sejak 6 tahun berdiri setiap bulan memberikan santunan dan bukan merupakan partai politik dan MLM,” terangnya.

Wakil Walikota  Bekasi H Ahmad Syaikhu dan didampingi perwakilan Polres Metro Bekasi Kota Sat Binmas, Kayah Rokayah dan dari Kodim 0507 Bekasi Rahmat TS.

Ahmad Syaikhu sangat berterima kasih atas partisipasi aktif elemen masyarakat membantu warga yang kekurangan. Pihaknya pun tengah menuju visi misi Kota Bekasi menuju masyarakat yang Maju, Sejahtera dan Ihsan dengan melaksanakan berbagai program.

“Semoga bisa terus eksis dan berjalan dengan baik semua program pemberdayaan masyarakatnya baik melalui santunan dan lain-lain. Saya atas nama Pemkot Bekasi mengucapkan terimakasih,” harap Wawali Ahmad Syaikhu. ( Maile )

Sumber Berita

Leave a Reply